sedikit mengenai Jogja Blues Explosion #2, why blues?

Posted on Updated on


531060_455896294456422_1036704340_n

Jogja Blues Explosion #2 selesai sudah. Sebuah acara yang sangat sukses menurut saya, bagaimana membuat blues menjadi sebuah konsumsi yang asik untuk masyarakat penikmat musik jaman sekarang yang sudah tersesat. Kalau dari sisi finansial saya kurang tahu, yang jelas acaranya ramai terlebih di hari ke dua.

Komunitas Jogja Blues Forum didukung Crab adventure dan watulawang resort sebagai penyelenggara acara ini patut dan sangat layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, sebagai sebuah komunitas, Jogja Blues Forum berhasil menyelenggarakan sebuah pergelaran dua hari yang dahsyat dengan line up artist yang berasal dari dalam dan luar kota. Tidakklah mudah menyelenggarakan acara semacam ini, apalagi genre musik yang diangkat adalah blues, dimana kurang sekali pihak sponsor yang tertarik untuk ikut berpartisipasi karena mereka takut merugi. Meski demikian, acara besar ini pada akhirnya dapat terselenggara dengan predikat sukses. Sekali lagi jika dilihat dari sisi acaranya.

Saya sebagai anggota Komunitas Jogja Blues forum, meskipun saya tidak termasuk panitia dalam acara ini, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada teman teman panitia yang sangat sangat militan dalam memperjuangkan terselenggaranya acara ini, juga untuk Crab adventure dan Watulawang resort sebagai official partner atau apalah istilahnya, semoga amal baik beliau beliau mendapat ganti yang lebih dahsyat dari Allah Azza wa Jalla.

Sebuah kehormatan yang sangat tinggi bagi saya, didaulat atau dikasih kesempatan atau diajak tampil di Jogja Blues Explosion # 2, dimana saya bisa berinteraksi lebih dekat dengan sesama anggota komunitas jogja blues forum maupun komunitas komunitas yang datang dari luar kota jogja, serta para bluesman maupun blueswoman yang semuanya hebat hebat, juga para para musisi blues yang sudah me nasional bahkan yang sudah mendunia yang selama ini hanya bisa saya ketahui sosoknya melalui televisi dan jejaring sosial serta syahdan kabar yang terbang bersama sepoi sepoi angin sore yang kadang sejuk dan kadang tak sejuk. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya, tulus dari dasar hati yang paling dalam.

Ada satu hal yang menurut saya menjadi sebuah poin penting sekaligus bisa dikatakan sebagai sebuah tantangan yaitu bagaimana mempertahankan kontinuitas acara ini, sehingga tahun depan bisa terselenggara lagi dengan konsep yang lebih menarik serta line up artist yang lebih banyak, sehingga blues di Jogja akan semakin berkembang. Tetapi baiklah itu disimpan terlebih dahulu, karena bagaimanapun menikmati euforia itu indah, rasanya seperti menghisap ganja satu linting full tanpa campuran tembakau.

Salut buat komunitas Jogja Blues Forum atas terselenggaranya Jogja Blues Explosion selama dua hari berturut turut di bawah gerimis yang romantis diseling hujan yang kadang agak kurang bersahabat, terimakasih sekali lagi buat teman teman panitia yang berjuang keras tanpa kenal lelah (meskipun saya yakin pasti lelah), anda semua layak berkalung kafiyeh seperti militan hammas dan fattah di palestina, karena anda anda juga adalah militan, sekali lagi terimakasih…

You’ll never walk alone, salam.

Iklan

2 thoughts on “sedikit mengenai Jogja Blues Explosion #2, why blues?

    bluerockson said:
    4 Desember 2012 pukul 00:27

    Sumpah ini acara keren banget. Semua yang tampil layak buat dikerumunin… yeahhh.. semoga tahun depan kita bisa jumpa lagi!

      Herry Firmansyah responded:
      4 Desember 2012 pukul 03:56

      terimakasih bro, tahun depan kita ketemu lagi,hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s